Bluder Kresna

 Tebak, siapa Negara yang paling berjasa mengenalkan panganan roti ke 

Roti Bluder Kresnatanah pertiwi ini? Yup, Belanda merupakan negara yang berperan penting mengenalkan roti kepada masyarakat kita sejak jaman kolonial dulu. Namun seiring waktu, sekarang sudah jarang kita temukan sajian roti yang cita rasanya masih khas seperti tempo dulu. Salah satu produsen roti yang masih menjaga betul resepnya secara turun temurun adalah Roti Bluder Kresna yang bisa ditemukan di kota Madiun. Disana anda bisa menikmati sajian roti bercita rasa kolonial.

Bluder sendiri merupakan salah satu roti dengan resep yang sudah ada sejak lama, dan di kota Madiun roti Bluder seakan sudah menjadi ikon dan oleh-oleh wajib ketika kita berkunjung kesana. Menurut Lia Christy owner Bluder Kresna, roti bluder memang menjadi jajanan yang cukup populer dan sudah berkembang cukup lama. Karena keunikan dan ciri khas itulah maka usaha roti yang dijalankannya mampu bertahan hingga kini.

“Ciri utama roti bluder ini adalah teksturnya yang super lembut, empuk, dan serat roti ketika dirobek terlihat jelas. Tekstur luar dan dalam roti bluder umumnya terlihat selalu basah. Karena kelembutannya inilah, bluder menjadi roti primadona anak-anak hingga orang tua, dan pendamping wajib minum teh di kala pagi dan menjelang petang.” Ungkap Lia Cristy yang menjadi penerus sang ibunda, Lies Sudaryanti dalam mengelola perusahaan Bluder Kresna kepada wartawirausaha.com.

Rahasia Suguhan Bluder Dengan Cita Rasa yang Berbeda

Berbeda dengan roti produksi bakery, bluder memliki cita rasa dan tekstur yang khas. Roti bluder khususnya produksi Kresna, menurut sebagian orang memiliki kelebihan di teksturnya yang lembut. Dan konon, kelembutan tekstur di dalam bluder ini susah untuk ditiru. Meskipun hanya memiliki 3 varian rasa, yaitu rasa cokelat, keju dan kismis namun terbukti roti bluder produksi Kresna ini sudah dikenal luas dan banyak disukai konsumennya.

“Kebanyakan konsumen saya mengaku, jika bluder produksi kami mampu memanjakan lidah, dan bisa menyebabkan untuk mencoba sekali lagi dan lagi. Nah, salah satu rahasia dari kami agar bluder memiliki cita rasa yang khas, adalah menggunakan bahan-bahan terbaik. Untuk bahan-bahan roti bluder sendiri, kami sebagian masih menggunakan bahan-bahan impor. Hal ini agar, roti kami tidak berubah rasa.” Ujar Lia.

PPT : https://drive.google.com/file/d/1YcY6T3iCFXFkdGX4omFPqb7nH0rr9Mue/view?usp=sharing

Sumber: Bluder Kresna, Menikmati Sajian Roti Bercita rasa Kolonial http://wartawirausaha.com/2015/02/bluder-kresna-menikmati-sajian-roti-bercita-rasa-kolonial/#ixzz6WslzrzNl
Under Creative Commons License: Attribution
Follow us: @ayoaction on Twitter | ayoaction on Facebook

Komentar